Hai Sobat BIPA✨

Malang, 24 Juni 2024 – Pembukaan Program Critical Language Scholarship (CLS) 2024 yang dihadiri oleh mahasiswa Amerika Serikat. Mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Amerika Serikat hadir dengan penuh semangat untuk memulai perjalanan belajar bahasa dan budaya Indonesia.

Program Critical Language Scholarship (CLS) merupakan inisiatif dari Pemerintah Amerika Serikat yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan berbahasa asing bagi mahasiswa yang berprestasi. Bahasa Indonesia termasuk salah satu bahasa yang dianggap penting secara strategis oleh pemerintah Amerika Serikat, sehingga menjadi bagian dari program ini.

Direktur UPT PSBBI UM, Dr. Gatut Susanto, M.M., M.Pd., menyampaikan rasa syukurnya dalam sambutannya. “Kami merasa bersyukur BIPA UM masih dipercaya selama 15 tahun progam”. Program CLS ini tidak hanya memberikan kesempatan untuk mempelajari bahasa Indonesia, tetapi juga untuk memahami budaya dan memperluas jaringan internasional. Kami berharap para peserta dapat memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya,” ungkapnya.

Thomas Kilbane, selaku Resident Director CLS 2024, berkata. “Pada hari pertama sekolah ini, saya mengajak kalian untuk mencoba hal-hal baru, mengadopsi cara berpikir yang baru, menciptakan kenangan yang berarti, dan berusaha untuk menjadi kenangan itu sendiri.”

Dengan dimulainya Program CLS 2024, diharapkan para mahasiswa dapat mengembangkan kemampuan berbahasa Indonesia mereka sekaligus mempererat hubungan internasional antara Indonesia dan Amerika Serikat. Program ini tidak hanya bertujuan untuk peningkatan kemampuan bahasa, tetapi juga untuk membangun pemahaman budaya yang lebih dalam antara kedua negara.

#sobatbipa #creatinghappiness #bipaum #pusatstudibahasadanbudayaindonesia #universitasnegerimalang